Iron Man dan Thanos Kuasai Layar Avengers: Infinity War & Endgame

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 19:30 WIB
Iron Man dan Thanos Kuasai Layar Avengers: Infinity War & Endgame
Iron Man dan Thanos Kuasai Layar Avengers: Infinity War & Endgame
A A A
Di Avengers: Endgame, wajah Steve Rogers alias Captain America mendominasi 181 menit durasinya. Tokoh yang diperankan Chris Evans itu lebih sering tampil di layar dibandingkan Tony Stark alias Iron Man (Robert Downey Jr.). Namun, durasi penampilan Captain America itu masih kalah dari Iron Man jika dihitung total dengan penampilannya di Avengers: Infinity War.

Total durasi Avengers: Infinity War dan Endgame jika dikombinasikan adalah 341 menit atau 5 jam 41 menit, dengan Infinity War berdurasi 160 menit. Dari total angka tersebut, Iron Man adalah sosok dengan waktu tampil di layar paling banyak dibandingkan dengan karakter lain di dua film tersebut. Menurut sebuah video di YouTube yang diunggah Shinya Kogami, total Iron Man tampil sepanjang 3.001 detik atau sekitar 50 menit di sepanjang 341 menit total durasi dua film tersebut.

Bukan sebuah kejutan jika Tony memiliki waktu tampil paling banyak di Infinity War dan Endgame. Dua film ini adalah akhir bagi keseluruhan cerita Tony. Pada akhirnya, Tony harus mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan semesta. Sejak dimulai pada 2008, Tony sudah mengalami banyak perkembangan. Di seri terakhir, Tony berusaha menjauhi kehidupan superhero setelah menikahi Pepper Potts dan punya anak. Tony memulai Marvel Cinematic Universe (MCU), jadi kalau dia punya waktu layar terbanyak, itu wajar. Yang menarik, waktu tampil di layar Iron Man ini agak pas dengan ucapan khasnya di Endgame, yaitu “I love you 3.000.”

“Saya mau memanipulasi data itu untuk memperlihatkan 3.000 itu tapi bukan hal yang benar, jadi saya membiarkannya seperti itu,” ujar Kogami dalam deskripsinya.

Menyusul di belakangnya bukanlah tokoh Avengers. Dia adalah musuh utama di dua film tersebut, yaitu Thanos. Menurut video tersebut, total, Mad Titan tampil sepanjang 2.272 detik atau hampir 38 menit. Di Endgame, Thanos memang tidak banyak tampil, tapi dia punya banyak waktu tampil di Infinity War.

Tempat ketiga adalah Captain America. Di dua film itu, total, Cap tampil sepanjang 2.121 detik atau 35 menit. Captain America pensiun di Endgame dan punya banyak cerita di film terakhir. Di Endgame, wajahnya memang lebih kerpa tampil dibandingkan di Infinity War.

Tempat keempat untuk tokoh MCU dengan durasi paling panjang di Infinity War dan Endgame adalah Bruce Banner. Total, tokoh yang diperankan Mark Ruffalo itu tampil sepanjang 1.528 detik atau 25 menit. Di tempat kelima, dia juga bukan tokoh utama Avengers, melainkan anggota Guardians of the Galaxy, yaitu Gamora. Total, putri angkat Thanos itu tampil sepanjang 1.275 detik atau 21 menit.

Gamora bisa tampil lebih panjang jika Thanos tidak mengorbankan dirinya di Vormir demi mendapatkan Batu Jiwa. Gamora dan Nebula adalah dua ikatan besar ke Mad Titan yang membantu mengaitkan Infinity War dan Endgame.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6990 seconds (0.1#10.140)